Koding Next memulai dunia game virtual untuk anak-anak dan guru

kodingnext-gaming

Jakarta (BeritaMu.co.id) – KodingNext, sekolah teknologi dan pemrograman terbesar untuk anak-anak di Indonesia dan Asia Tenggara, meluncurkan dunia game virtual dengan nama “Koding Next: The Game” di platform Roblox.

Roblox adalah platform game di mana semua pengguna dapat merancang sistem game terbaru yang dapat dimainkan oleh siapa saja. Sebagai sekolah pertama di Indonesia yang memperkenalkan game edukasi di Roblox, KodingNext bertujuan untuk meningkatkan interaksi dan keakraban antar siswa, yang dibatasi oleh pandemi.

“Di KodingNext, kami selalu berusaha untuk mengikuti dan mengadaptasi tren terbaru dalam pendidikan, pemrograman, game, bisnis, dan industri terkait lainnya sehingga kami dapat terus menghasilkan ide-ide baru dan inovatif di pasar ini,” kata co-founder KodingNext Bartek Wasik. dikutip dalam siaran pers, Selasa.

KodingNext bukan hanya sekolah pertama di Indonesia yang menyajikan materi pembelajaran tentang game Roblox, tetapi juga merupakan sekolah pertama yang resmi berafiliasi dengan Roblox.

Dengan 2,1 juta pengguna bermain Roblox setiap hari, metode pembelajaran Roblox Studio kami adalah program terlaris di KodingNext, kata Bartek Wasik.

Hanya dengan akun Roblox dan mengakses tautan Koding Next: The Game, siswa dapat “bertemu” secara virtual dengan teman sekelas dan guru mereka dan mendapatkan teman baru saat mereka belajar bahasa pemrograman.

Tata letak game yang dibuat di Roblox adalah replika lengkap dari markas KodingNext di Kemayoran, Jakarta. Karena para siswa tidak dapat kembali ke lingkungan pendidikan yang menyenangkan dan mengasyikkan, KodingNext memutuskan untuk membawa lingkungan itu ke dunia maya.
Baca juga: Tdomino Boxiangyx – Mitra Higgs Domino

Siswa dapat memasuki ruangan di “markas virtual” KodingNext di Roblox dan menemukan pintu atau pintu masuk rahasia di mana mereka dapat menguasai tantangan seperti permainan berbasis kerja tim dan mengobrol satu sama lain untuk mengoordinasikan tantangan.

Dengan cara ini, KodingNext membuat sesi pembelajaran pemrograman lebih menarik, interaktif, dan menyenangkan di tengah pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sejauh ini, lebih dari 1.500 pemain telah berpartisipasi di dunia maya ini.

Materi pemrograman dan pengkodean menjadi salah satu topik terpenting seiring perkembangan digitalisasi. Berdasarkan laporan survei Stack Overflow 2020 yang diikuti oleh 65.000 pengembang perangkat lunak dari 186 negara, ditemukan bahwa 70,4 persen pengembang di bawah usia 16 tahun memulai pemrograman untuk pertama kalinya.

Selama sekitar lima tahun sekarang, dengan total 10.000 kursus terjual dan lebih dari 2.000 peserta, KodingNext telah menjadi sekolah program anak-anak terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.